Saturday, December 8, 2012

YAHWEH

Zaman dahulu kala Allah memang dianggap dewa bulan oleh orang-orang arab pagan karena pada saat Nabi ismael wafat akhirnya  menimbulkan  pergeseran demi pergeseran dari ajaran ibrahim yang benarpun mulai menyimpang yaitu penyembahan terhadap dewa bulan yang dibawa oleh orang – orang mesir tapi tindakan mereka tidak dapat memperkenalkan dewa Yah kepada orang-orang arab karena seperti yang kita ketahui orang arab sangat kuat dalam menjaga tradisi nenek moyang.

Maka timbul ide orang-orang pagan mesir mengatakan bahwa dewa bulan yang mereka sembah bernama Allah hal ini merupakan metode yang juga dilakukan oleh kaum pagan yunani yaitu paulus dalam memperkenalkan yohsua sebagai Je Zeus kepada orang romawi, akhirnya dengan kedatangan rasulullah maka Allah SWT. kembali sebagai sebutan kepada Tuhan yang sejati pencipta Alam semesta, bukan lagi sebutan untuk dewa bulan.

Dan kelicikan penggeseran makna tersebut bisa dilihat pada jaman sekarang ini dimana dengan tanpa rasa malu orang kristen menggunakan atau lebih tepatnya mencatut nama Allah kemudian mereka menisbatkan bahwa Allah mempunyai anak atau mengatakan bahwa yesus adalah Allah itu sendiri, padahal kristen di manapun juga tidak mempunyai hak atau alasan yang jelas untuk mencatut nama Allah karena nama Allah tidak ada dalam bible ibrani atau bible yunani versi tertua sekalipun, sementara kristen tidak mau menyebut nama tuhan yahudi nya sendiri,  malu atau bahkan ga yakin ama nama tuhanya sendiri, dan fenoma ini hanya menggambarkan ketidak yakinan kristen dengan agamanya sendiri yaitu kristen yang berasal dari yahudi israel. 

Suatu kesalahan yang telah terjadi secara turun temurun yang telah dilakukan oleh umat Yahudi dan Kristen adalah pemujaan terhadap Yah, umat kristen begitu ngotot bahwa tuhannya Ibrahim bernama Yah Weh, dan Allah SWT. adalah dewa bulan, ternyata hal tersebut sangat berbeda dengan kenyataan, ternyata dewa bulan yang sesungguhnya adalah YHWH, dan umat kristen dan yahudi selalu memujanya dalam ucapan Haleluya.

Satu lagi bukti, Allah SWT. adalah tuhannya Ibrahim adalah pengakuan dari para pakar dan sarjana bible sendiri.

Hal ini disadari oleh para pakar alkitab di Indonesia dan di situs Sabda, sehingga mereka tetap mengatakan Allah adalah nama tuhan dan YHWH adalah hanya gelar seperti halnya adonai, god, ataupun tuhan ataupun king.

Tapi ada orang kafir yang begitu sok dan ngotot mengumbar kebodohan dan kemaluan sendiri disetiap web dan bahkan buat blog sendiri untuk pamer kemaluan, dan mengatakan YHWH lah tuhan sejati dan Allah adalah dewa bulan, tidak taunya dia membuka pengetahuan kita untuk mencari tau apa itu Yhwh ternyata para ahli memang sengaja tidak berani mengatakan bahwa YHWH adalah nama tuhan adalah suatu alasan nya karena YHWH ditemukan sebagai nama dari dewa pagan Mesir kuno.

Hal yang dilakukan Duladi atau Baidowi ternyata telah membuka borok yahudi selebar-lebarnya bahwa yang mereka sembah adalah Dewa bulan.

Baik sekarang kita dalam istilah Haleluya, maka kita akan membahas Yah atau Ya atau Ia yang terdapat pada kalimat “Halelu Ya”. menurut orang-orang yahudi sebutan Haleluya berarti pujilah tuhan. “Ya”sengaja diartikan sebagai Tuhan karena kata Ya terdapat pada “Yahweh”.
Benarkah Ya atau Ia atau Yah adalah berarti Tuhan? Ini adalah dewa bulan, di babilonia para pagan menyebut dewa bulan dengan sebutan “Ya, Ia ataupun Yah” dewa ini bencong alias memiliki dua identitas sebagai laki-laki dan perempuan.
Tidak berjenis kelamin dan tidak menikah, kemudian ada yang benarama “Shua” adalah sebutan untuk dewa langit, jadi ketika orang menggabungkan kedua kata Ia dan Shua maka akan terbentuk dua dewa pagan sekaligus, yaitu Dewa bulan dan Dewa langit, jadi YahShua atau IaShua adalah sebutan nama untuk Dewa Bulan dan Dewa Langit
.
Suatu keanehan, alkitab mumuat nama dewa bulan bangsa babilonia sebagai nama lain dari dewa bulan yaitu baal, mereka bangsa yahudi telah murtad setelah mereka mulai memuja berhala EHYEH, bulan dalam bahasa Ibrani berarti yareach, dan ini sama dengan sebutan untuk YHWH, Ibrani modern mengeja ini sengaja berbeda, untuk menyimpangkan identitas asli dari dewa pagan mesir kuno.
Tapi tidak masalah, para sarjana sangat mengetahui ini adalah benar. Bukti para sarjanapun sangat berlimpah untuk bisa dan tak pernah bisa tersanggah oleh orang yahudi bahwa YHVH adalah Dewa bulan. Dan mereka para yahudi dan kristen telah lama menjadi penyembah berhala.
Hal yang dilihat dan pengalaman-pengalaman bangsa bani israel selama di mesir dulu selalu membayangi bangsa bani Israel ini. Yang mana kehidupan dengan dewa-dewa dan kekuatan sihir dari mesir kuno dan
majikan mereka. Mereka benar-benar tidak bisa meninggalkan tradisi yang mereka lakukan secara turun temurun sejak mereka dalam perbudakan bangsa mesir kuno.
Walau sebelumnya telah diperingatkan oleh Musa, bani Israil tetap dalam penentangan mereka, dan ketika Musa meninggalkan mereka, mendaki Gunung Sinai seorang diri, penentangan itu tampak sepenuhnya.
Dengan memanfaatkan ketiadaan Musa, tampillah seorang bernama harun. Dia meniup-niup kecenderungan bani Israil kepada apa yang dilakukan oleh majikan mereka dulu yaitu menyembah berhala. dan membujuk mereka untuk membuat patung seekor anak sapi dan menyembahnya.

Konon kisah berhala tersebut terbuat dari emas yang didalamnya dimasukkan tanah pijakan Nabi Musa dan Dengan sedikit mantra yang dilihat waktu majikannya dulu berbuat sihir maka patung tersebutpun dapat berbicara, sihir itu disebut Kabbalah.
Kecenderungan bani Israil terhadap keberhalaan Mesir Kuno dan dewa Yah (dewa Bulan), yang telah kita gambarkan di sini, penting untuk dipahami dan memberi kita wawasan tentang perubahan dari teks Taurat
Penyisipan ajaran keberhalaan mesir kuno oleh umat yahudi ini sudah menjadi kekhawatiran dalam diri Musa sendiri, ke khawatiran Musa tertulis dalam kitab ulangan 31:26  


“Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau. 31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati. (khawatir diubah isi taurat oleh orang israel)

Dengan penambahan keterangan pada Ulangan 31:29
"Sebab aku tahu, bahwa sesudah aku mati, kamu akan berlaku sangat busuk dan akan menyimpang dari jalan yang telah kuperintahkan kepadamu. Sebab itu di kemudian hari malapetaka akan menimpa kamu, apabila kamu berbuat yang jahat di mata TUHAN, dan menimbulkan sakit hati-Nya dengan perbuatan tanganmu." 
Bukti penyimpangan-penyimpangan bangsa Israel kepada dewa mesir kuno banyak tercatat dalam Alkitab, seperti dalam: Bilangan 22:41 dan Num 25:3, hakim-hakim 2:13, 8:33; 2raja2 23:13, 1:2, 16:16, 23:13, 1raja 2 11:33 Mazmur 68:4 2Tawarikh 33:3; Yehezkiel 8:16; 8:1 dan lainya.
Nah kembali kepada Haleluya apakah artinya? Dalam bahasa Ibrani Halelu berarti “Puji” dan Ya adalah dewa bulan Lihat disini nama-nama dewa mesir kuno http://touregypt.net/godsofegypt/index.htm
.
Jadi haleluya artinya adalah puji dewa bulan
Umat kristen terpelajar memang sangat menyembunyikan itu dan berusaha untuk mengatakan bahwa Tuhan ibrahim adalah Allah, lihat situs Sabda sangat jelas YHWH diartikan sebagai gelar sebutan saja bukan nama pribadi tuhan, YHWH sama dengan Adonai, King, Tuhan, dll. Tapi ada sebagian KRISTEN yang begitu ngotot mengatakan bahwa Tuhan Ibrahim dalam alkitab adalah YHWH sampai kirim surat ke LAI untuk merubah terjemahan Tuhan jadi YHWH, ga bisa dibayangin pasti orang LAI mentertawakan kebodohan ini.

Adalah hal yang menarik bahwa referensi paling awal ke Yah nama (Yaeh) merujuk ke bulan sebagai satelit bumi dalam bentuk fisiknya.  
Dari ini, istilah menjadi dikonseptualisasikan sebagai dewa bulan, pictorially antropomorfik tapi yang manifestasi, dari bukti hieroglif, dapat mencakup sabit dari bulan baru, iblis dan elang, yang sebanding dengan dewa bulan lainnya, Thoth dan Khonsu. 
Tentu saja, kompleksitas dan kontroversi batang Yah dari kesamaan istilah untuk bentuk awal dari nama dewa modern orang-orang Yahudi (Yahweh), Kristen dan Muslim, serta fakta bahwa nenek moyang mereka begitu bercampur dengan orang-orang dari Mesir.  
Bahkan, atribut khas dari dewa ini membuat penelitian tentang mitologi Mesir kuno itu semua lebih sulit.Sedikit yang benar-benar dikenal dari peng kultusan dewa ini, dan tidak ada referensi ke kuil yang sebenarnya atau lokasi di mana ia mungkin telah disembah. 
Namun, di antara referensi kuno, kita tampaknya menemukan di Papyrus referensi Ani beberapa dewa, meskipun di sini, namanya telah diterjemahkan sebagai Lah: 

Dalam Bab 2:
"Sebuah mantra untuk maju di siang hari dan hidup setelah mati. Kata-kata yang diucapkan oleh Ani Osiris:O One, terang seperti bulan-dewa Iah, O One, bersinar sebagai Iah;Ini Ani Osiris datang sebagainya di antara orang banyak Anda di luar, membawa dirinya kembali sebagai salah satu yang bersinar. Dia telah membuka akhirat.Lo, Osiris Osiris [sic] Ani datang ditetapkan oleh hari, dan tidak sebagai keinginan dia di bumi di antara yang hidup. "

Dan lagi, dalam Bab 18: 

"[Mantra A ke] menyeberang ke tanah Amentet demi hari. Kata-kata yang diucapkan oleh Ani Osiris:Hermopolis terbuka, kepala saya disegel [oleh] Thoth.Mata Horus sempurna, saya telah menyampaikan mata Horus, dan ornamen saya mulia di dahi Ra, ayah dari para dewa.Osiris adalah orang yang ada di Amentet. Memang, Osiris tahu siapa tidak ada, saya tidak ada. Akulah dewa bulan Iah antara para dewa, saya tidak gagal. Memang, Horus berdiri, ia menganggap Anda di antara para dewa ".
.
.Titik tinggi dalam popularitas Yah dapat ditemukan menyusul Kerajaan Tengah ketika banyak orang berimigrasi dari Levant dan Hyksos menguasai Mesir. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa kontak dengan wilayah Palestina, Suriah dan Babel yang penting dalam pengembangan dari dewa ini di Mesir.  
George Hart, dalam “A Dictionary of Egyptian Gods and Goddesses” nya percaya bahwa orang asing di Mesir mungkin telah berhubungan dengan Yah Akkadia dewa bulan, Sin, yang memiliki sebuah kuil penting di Harron di utara Suriah. Seperti Thoth, Sin adalah dewa Kebijaksanaan, tapi julukan yang lain termasuk "Saudara Bumi", Bapa Matahari, Bapa Tuhan, serta yang lain.Kemudian selama Kerajaan Baru dalam keluarga kerajaan Thebes, dan tidak begitu aneh, meskipun itu mereka yang dihapuskan para penguasa asing dari Mesir, nama dewa Yah itu dimasukkan ke dalam nama mereka. Putri raja Dinasti ke-17, Tao I, adalah Yah-hotep, yang berarti "Yah adalah konten". 
Nama penguasa berikutnya dan terakhir dari Dinasti ke-17, Kamose, mungkin juga telah diturunkan dari Yah.  
Namanya berarti "banteng lahir", dan ini mungkin menjadi setara Mesir julukan diterapkan untuk Sin menggambarkan dia sebagai "banteng muda"  dengan tanduk yang kuat (yaitu ujung bulan sabit). 
Juga interpretasi dari nama pendiri Dinasti ke-18, Ahmose, adalah Yahmose, yang berarti "Yah lahir".  
Namun, ini bukan satu-satunya nama yang berhubungan dengan dewa Hyksos yang akan diadopsi oleh orang Mesir tersebut. Dalam makam Tuthmosis III dari Dinasti ke-18, yang sering disebut Napoleon dari Mesir, dan siapa yang mungkin bertanggung jawab untuk ekspansi Mesir terbesar ke Levant, ada adegan di mana raja disertai dengan ibunya dan tiga ratu, termasuk Duduk-Yah, yang "putri dari dewa bulan".  
Namun, setelah periode ini, jejak-jejak kultus bulan Yah di Mesir tampaknya sporadis.Pada titik ini, dan karena ini adalah sebuah karya ilmiah, kita perlu menunjukkan beberapa elemen penting seputar nama dewa Mesir kuno ini, dimulai dengan fakta bahwa Mesir Kuno yang paling sepanjang sejarah disiplin yang mengalami kesulitan menyetujui terjemahan nama dari teks kuno. 
Tentu saja, hal ini tidak unik untuk Mesir Kuno, tetapi masalah untuk seluruh studi kuno. Kedua, referensi pada Yah sebagai seorang Mesir dewa bulan sangat tipis. 
Dokumentasi terbaik yang tersedia adalah dari George Hart “A Dictionary of Egyptian Gods and Goddesses”, tetapi hanya sedikit referensi ilmiah lainnya yang menyebutkan bahwa ini dewa Mesir yang spesifik.Sekarang sebagai observasi, fakta bahwa nama dewa ini muncul begitu mirip dengan bentuk awal dari tuhanya Ibrani. Seorang dewa yang kuat dari satu wilayah yang sering diambil oleh orang lain, termasuk Mesir, dan hampir sepenuhnya didefinisikan ulang. 
Dalam hal apapun, dewa ini tidak pernah mencapai titik tertinggi di Mesir, dan tidak mungkin bahwa dia memberikan pengaruh besar kepada agama lain bahkan sebaliknya, adalah kebudayaan Mesir dalam hal ini yang dipengaruhi dari luar.



Walau orang orang kristen sangat mengagungkan yahweh namun mereka tidak peduli dengan ayat ayat dalam perjanjian lama yang sangat merendahkan keagungan yahweh itu sendiri, banyak sekali ayat dalam PL yang menyamakan atau men sifatkan Tuhan dengan kelemahan yang sudah sepantasnya hanya dimiliki  oleh manusia sebagai ciptaan Tuhan itu sendiri.

1.Tuhan menyesal dan pilu hati..?
"Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata"
"maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya". Kejadian 6:5-6
"Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya." Keluaran 32:14).

2.Tuhan berperang…?
"TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya." (Yesaya 42:13).

3.  Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air..?
"Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi."
"Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air". (Kejadian 1:1-2).

 4.Tuhan jorok, menyuruh makan tai...?
"Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka."
"Selanjutnya TUHAN berfirman: "Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana."
"Maka kujawab: "Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi."
"Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya." (Yehezkiel 4 : 12-15)

 5.Tuhan kelihatan  kaki-Nya..?
"Lalu mereka melihat Allah Israel; kaki-Nya berjejak pada sesuatu yang buatannya seperti lantai dari batu nilam dan yang terangnya seperti langit yang cerah." (Keluaran 24:10).

 6.Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan..?
"Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal." (Yeremia 15:6).

 7.Tuhan petak umpet dengan Adam..?
"Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman."
"Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"
"Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi." ( Kejadian 3:8-10).

 8.Tuhan besanan dengan manusia..?
"maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka." (Kejadian 6:2).

the great jacob
 9.Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub..?
"Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang." (Kejadian 32:28).

 10.Tuhan bersiul memanggil manusia...?
"Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu." (Zakharia 10: 8).

11.Tuhan bersuit..?
"Pada hari itu akan terjadi: TUHAN bersuit memanggil lalat yang ada di ujung anak-anak sungai Nil, dan memanggil lebah yang ada di tanah Asyur."
"Ia (Tuhan ) akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!" (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).

12.Tuhan menengking..?(Yeremia 25: 30)
"Dan engkau ini, nubuatkanlah segala firman ini kepada mereka. Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik, seperti yang dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk bumi." (Yeremia 25:30)

13.Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian..?
"Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat." (Keluaran 31: 17).

14. Tuhannya kristen adalah tukang cukur jenggot...
"Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga." (Yesaya 7:20)

15.Tuhan menyuruh mencintai pelacur..? (Hosea 3:1).
"Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis."

Menyifatkan bahwa tuhan mereka seperti lelaki hidung belang yang mencintai seorang pelacur jalanan seperti tersurat dalam kitab yehezkiel 16 yang hampir secara keseluruhan ayatnya sangat jorok (63 ayat ).

Pantaskah tuhan menghamparkan kain, menutup aurat wanita bugil...
"dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka buah dadamu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil. "
"Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta berahi. Aku menghamparkan kain-Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firman Tuhan ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya."
"Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak."
"Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal-sandal dari kulit lumba-lumba dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera." yehezkiel 16:7-10

Pantaskah tuhan cemburu ama seorang pelacur..?
"Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku" (yehezkiel 16:26)

Tuhan menelanjangi wanita sundal
"Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan dengan berhala-berhalamu yang keji dan oleh karena darah anak-anakmu yang engkau persembahkan kepada mereka,"
"sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu" (yehezkiel 16:36-37)

Tuhan tidak tahu tentang Sodom dan Gomorah
"Baiklah Aku turun untuk melihat, apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluh kesah orang yang telah sampai kepada-Ku atau tidak; Aku hendak mengetahuinya." Kejadian 18:21 

Tuhan seperti pemabuk berat
"Lalu terjagalah Tuhan, seperti orang yang tertidur, seperti pahlawan yang siuman dari mabuk anggur;" mazmur 78:65

Tuhan seperti belatung 
"Sebab itu Aku ini akan seperti ngengat bagi Efraim dan seperti belatung bagi kaum Yehuda." hosea 5:12

Tuhan mengerang seperti wanita melahirkan
"Alah berkata, "Sudah lama Aku membisu; Aku diam dan menahan diri. Sekarang tiba saatnya untuk bertindak, Aku mau berteriak seperti wanita yang melahirkan."  yesaya 42:14

Mikha meraung seperti burung onta
"Karena inilah aku hendak berkeluh kesah dan meratap, hendak berjalan dengan tidak berkasut dan telanjang, hendak melolong seperti serigala dan meraung seperti burung unta" mikha 1:8

Tuhan di najiskan
"Imam-imamnya memperkosa hukum Taurat-Ku dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi-Ku, mereka tidak membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari Sabat-Ku. Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka." yehezkiel 22:26

Sangat bertentangan dengan ayat –ayat dibawah  ini
Tak seorangpun pernah melihat Tuhan 
"Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya." (Yohanes 1: 18 : )

Tidak ada yang sanggup melihat wajah tuhan
"Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup." Kel 33:20

Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
"Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin." (Timotius 6: 16 )